Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Blogger templates

Jam

RSS

About

Tumbuhan keras tulang

Keras Tulang: Apakah Kerasnya Seperti Tulang

 

Tumbuhan Keras Tulang (dok.pribadi)
Kemudian tanaman tersebut oleh uyut diambil beberapa batang dan dicuci. Setelah dicuci sampai bersih langsung direbus dengan takaran 4 gelas teh air mentah menjadi 1 gelas teh air rebusan tanaman tersebut. Tunggu sampai hangat-hangat kuku baru diminum. Air rebusan yang diperoleh berwarna hitam pekat seperti air kopi. Tapi ada yang menarik yaitu, keras tulang yang sudah direbus tidak dibuang tapi masih bisa dipakai keesokan harinya hingga air hasil rebusan diperoleh air rebusan berwarna bening.
Setelah minum rebusan pertama, saya mulai merasakan badan agak enakan dan beberapa jam kemudian saya mulai bisa buang air kecil. 3 hari kemudian badan terasa ringan dan segar. Selama 3 hari tersebut, warna air kencing saya berubah dari hitam kecoklat-coklatan sampai bening. Rupanya ada proses pembersihan di dalam tubuh saya. Uyut mengatakan kalau keras tulang memang cocok buat orang yang mempunyai masalah di ginjal. Karena selain berfungsi sebagai antibiotik alami, tanaman ini kalau di alam terbukti akarnya bisa membelah batu dengan proses alaminya.
Yang menariknya lagi tanaman ini juga bisa mengatasi orang yang terkena masalah di organ hati terutama yang terkena liver, hepatitis, lambung dan pencernaan. Tapi dapat juga untuk menambah stamina karena beberapa kali saya minum air rebusan ini pada malam hari keesokan paginya badan terasa segar. Memang agak sulit untuk membuktikannya secara ilmiah dan perlu adanya penelitian tentang khasiat tanaman ini.
Disamping itu tanaman keras tulang tidak mudah ditanam di sembarang tempat kecuali di habitatnya yaitu di gunung Simpai. Beberapa kali saya coba tanam di beberapa tempat termasuk di rumah maka tanaman ini tidak dapat tumbuh dengan baik bahkan cepat layu dan mati. Tidak tahu mengapa bisa demikian. Mungkin perlu ada penelitian kembali tentang lokasi yang tepat secara demografi agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik.
Demikian tulisan ini dibuat sebagai tambahan pengetahuan bagi pembaca. Ini membuktikan bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati. Siapa lagi yang mau melestarikan dan mencari manfaat kalau bukan kita sebagai anak bangsa pemilik sah bangsa dan negara Indonesia.
sumber :tumbuhan keras

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentarnya yahh..;)

Free Flower Cursors at www.totallyfreecursors.com