Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Blogger templates

Jam

RSS

About

5 tanaman herbal yang kaya manfaat

Lima Tanaman Herbal yang Kaya Manfaat

 

 

 Metrotvnews.com: Dalam dunia pengobatan herbal, dikenal beberapa tanaman yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan penyakit tertentu. Bukan hanya pengobatan, beberapa tanaman herbal bahkan didaulat sebagai bahan yang bisa membantu menghilangkan bekas luka.
Lima tanaman herbal berikut bisa Anda jadikan sebagai obat yang bisa Anda gunakan tanpa rasa khawatir akan efek samping.

1. Chamomile: nyeri
Chamomile merupakan salah satu solusi yang paling populer karena sifat anti-inflamasi. Chamomile bekerja untuk menghilangkan sakit perut, nyeri otot, dan menenangkan saraf yang tegang. Anda dapat mengonsumsi chamomile dalam secangkir teh panas melalui kantong teh chamomile atau dengan menggunakan dua sendok makan bunga chamomile dalam teh Anda. Pastikan Anda mengaduknya dengan baik  selama sepuluh menit.

2. Aloe Vera: meremajakan kulit
Kita semua tahu manfaat dari aloe Vera atau lidah buaya untuk manfaat keindahan. Tetapi apakah Anda tahu bahwa lidah buaya juga bagus sebagai obat herbal alami untuk luka bakar ringan?

3. Bawang putih: hilangkan bekas luka dan bisul
Bawang putih dikenal memiliki sifat antibiotik yang yang mampu menghilangkan luka kecil atau bahkan bisul. Namun, Anda harus tahu bahwa sifat antibiotik bawang putih hanya dapat dimanfaatkan ketika bawang dicintang, dihancurkan atau dikunyah mentah. Ini adalah salah satu obat herbal alami yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

4. Peppermint: gangguan pencernaan
Peppermint telah lama dikenal sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkan gangguan pencernaan. Anda bisa menggunakan peppermint dalam bentuk mentah dari daun segar atau menambahkannya dalam secangkir teh. Tambahkan dua sendok makan daun peppermint kering dalam teh panas Anda, aduk selama sepuluh menit.

5. Ginseng: disfungsi seksual
Selain memberikan dorongan energi instan, ginseng dikenal untuk membantu disfungsi ereksi. Ginseng umumnya tersedia dalam bentuk tablet, kapsul atau teh. Tapi dosis tergantung pada kondisi individu. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli sebelum menggunakan ginseng sebagai obat herbal alami untuk mengobati disfungsi ereksi. (Magforwomen/Nana Febrina/Eno)

sumber:lima tanaman herbal yang kaya manfaat

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentarnya yahh..;)

Free Flower Cursors at www.totallyfreecursors.com